previous arrow
next arrow
Slider

LINK PMB


Akademik




Dosen



Penelitian






PKKMB UMKT Tahun 2021

Samarinda – Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur untuk kedua kalinya telah melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara online. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 23 Agustus 2021 yang disaksikan oleh Rektor UMKT, BPH UMKT, PWM Kaltim dan Mentri pendidikan dan kebudayaan.

Proses PKKMB pada tahun ini berlangsung selama 3 hari ditambah dengan gladi bersih 1 hari maka total berlangsungnya kegiatan ini adalah 4 hari dan hampir seluruh proses mulai dari gladi bersih hingga kegiatan PKKMB dilakukan secara daring (Online). Pelaksanaan PKKMB tahun ini hampir sama persis seperti pada tahun sebelumnya dan lebih singkat dari pelaksanaan sebelum terjadinya pandemi covid-19.

Selain dari proses PKKMB, terdapat juga agenda pengenalan seputar Muhammadiyah yaitu Masta (Masa Ta’aruf) dan Pesantren Maba. Agenda Masta sendiri dimulai pada tanggal 26 Agustus 2021 yang berakhir pada tanggal 27 Agustus dan untuk Pesantren Maba sendiri dimulai pada tanggal 30 Agustus 2021 sampai 1 September 2021.

Adapun beberapa dokumentasi terkait kegiatan berlangsungnya kegiatan PKKMB dan Masta bisa dilihat melalui galeri dibawah ini:

Author: Muhammad Taufik Virgiawan – (Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika UMKT)