previous arrow
next arrow
Slider

LINK PMB


Akademik




Dosen



Penelitian






VMTS

Profil lulusan psikologi merupakan pribadi islami yang berintegritas, profesional, dan berjiwa melayani di berbagai bidang sebagai pendamping psikolog yang memiliki kompetensi melakukan asesmen baik individu, kelompok, dan komunitas.

Profil lulusan psikologi merupakan penggiat sumber daya insani yang mampu melakukan analisis kebutuhan kebutuhan pekerjaan, penilaian, kinerja dan proses penyeleksian tenaga kerja, serta memahami undang-undang ketenagakerjaan.

Profil lulusan psikologi terampil dalam merancang dan memfasilitasi pengembangan komunitas berbasis analisis kebutuhan prevensi, dan promosi, serta intervensi komunitas sesuai dengan perkembangan teknologi.

Tahun 2037, program studi psikologi menjadi penyelenggara pendidikan yang unggul di Kalimantan berlandaskan nilai-nilai Islam, berbasis teknologi informasi, dan berkontribusi terhadap solusi permasalahan sosial dan lingkungan.

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran di bidang psikologi berlandaskan nilai-nilai islam yang berbasis teknologi informasi.
  2. Mengembangkan riset di bidang psikologi yang berorientasi pada isu-isu pengangguran, kemiskinan, dan lingkungan.
  3. Melakukan pengabdian masyarakat melalui pusat layanan psikologi yang berorientasi pada pengentasan permasalahan pengangguran, kemiskinan, dan lingkungan.
  4. Menjalin kerja sama dalam bidang psikologi dengan berbagai pihak di lingkup nasional dan internasional.
  1. Menghasilkan sarjana psikologi yang berkarakter islami, menguasai, dan terampil mengaplikasikan konsep-konsep psikologi secara profesional.
  2. Meningkatkan potensi sumber daya insani di bidang akademik dan tata kelola program studi yang berbasis teknologi informasi dan keislaman.
  3. Memanfaatkan hasil penelitian untuk menyelesaikan permasalahan pengangguran, kemiskinan, dan lingkungan.
  4. Memfasilitasi masyarakat melalui layanan psikologi dalam menyelesaikan permasalahan pengangguran, kemiskinan, dan lingkungan sejalan dengan perkembangan teknologi.
  1. Peningkatan kapasitas prodi
  2. Peningkatan kualitas Proses Belajar Mengajar (PMB)
  3. Pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)